Sabtu, 09 Mei 2015

Resep Sup Ikan Gurame

Resep Sup Ikan Gurame | Saya ter-masuk penggemar ikan, ter-masuk ikan gurame. Cara pengolahan ikan gurame bermacam-macam, dari mulai digoreng, dipepes, dicobek, dibakar dan juga di sup. Nah, saya udah lama suka banget dengan sup gurame yang dimasak mamah saya. Cita rasanya enak bangeeet, tidak kalah dari sup gurame yang dihidangkan di restoran mahal. Tetapi baru tadi saya diberi peluang untuk ikutan masak. Akhirnya dia rela berbagi resep dapurnya dengan anaknya.

Kalau saya lihat-lihat sih ternyata sederhana satu kali dan juga gampang untuk dipraktikan pemasak newbie seperti saya. Tetapi mamah saya tuh mempunyai ciri khas yaitu bawang, tomat dan juga cabenya dibanyakin. Jadi cita rasanya lebih kuat dan juga seger banget. Berikut detailnya Resep Sup Gurame Yang Enak dan Segar:


Bahan-Bahan:
  • satu kg ikan gurame dipotong-potong bersesuaian selera
  • 15 butir bawang merah diiris
  • lima butir bawang putih diiris
  • dua butir bawang bombay diiris
  • delapan butir tomat dibagi delapan bagian
  • sepuluh batang cabai keriting diiris
  • 3/4 sdm lada hitam
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • Garam secukupnya
  • enam lembar bawang daun dipotong-potong
  • Sedikit minyak goreng
Cara Membuat Sop Gurame:
  1. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu
  2. Masukan bawang putih terlebih dahulu, tunggu hingga agak kuning
  3. Masukan bawang merah dan juga cabai, tunggu hingga harum
  4. Masukan bawang bombay
  5. Masukan gurame dan juga air secukupnya, lalu masukan garam dan juga penyedap rasa, tunggu hingga air panas
  6. Masukan tomat dan juga bawang daun, tunggu hingga mendidih
  7. Sup ikan gurame ala mamah siap dihidangkan
  8. Kalau kamu pecinta asam seperti saya, kamu dapat menambah buah jeruk limo bersesuaian selera.
Masakan mamah emang senantiasa ter enak, sebab ada bumbu rahasia yang senantiasa dia tambahkan menuju masakan, cinta. Dia masak seraya mikirin anak-anaknya, mikir kalau dia tengah masak untuk anaknya dan juga mengeluarkan aura cinta yang tertular menuju masakannya. Begitulah mengapa masakan mamah aneh, Resep Cara Membuat Sop senantiasa terasa lebih enak dari yang lainnya. Pernah denger kan, kalau masak seraya marah, nanti masakannya tidak enak walau sebenarnya kamu telah terbiasa membuat masakan masakan tersebut. Nah, jadi tidak boleh lalai tambahkan cinta disetiap masakanmu untuk mebuatnya enak.

Resep Sup Ikan Gurame Rating: 4.5 Diposkan Oleh: riska ayunda