Minggu, 31 Mei 2015

Resep Membuat Cupcake Sederhana

Resep Membuat Cupcake Sederhana | Sesudah pencarian panjang mencari resep Red Velvet Cake yang benar-benar enak, empuk, dan juga anti gagal... akhirnyaaa drumm roll saya menemukan resepnya! resep ini originalnya saya ambil dari blognya Cupcakes Company. Saya ambil resep ini sebenarnya telah lama satu kali, bisa jadi sekitar tahun 2011-an dan juga begitu saya mau cari link-nya lagi kok ga ketemu yah, jadi maaf kalau link yang saya berikan cuma menuju link Blognya saja, siapa tau ada yang dapat menemukan, hiks...

Anyway, saya pribadi sering pesan delivery dari resep cup cake ini, menurut saya dan juga keluarga, rasa cupcakesnya pas dan juga tidak terlampau manis ataupun bikin eneg. Nah, begitu saya tau ada resepnya, langsung deh bereksperimen di tempat masak, dan juga ternyata beneran enaak, empuk, dan juga saya berani bilang resep ini anti gagal sebab kalau kita benar-benar stick to the recipe, step by step, gram by gram, Inshaa Allah berhasil cupcakesnya.. Yuk berdoa... eh, yuk men-coba, hihihi...baiklah bunda mari kita simak bahan-bahan cara membuat cup cake berikut ini.


Bahan-Bahan:
  • satu 1/4 cup terigu serbaguna
  • 1/4 cup unsalted butter
  • 3/4 cup susu putih
  • 1 butir telor
  • dua sdm cocoa powder
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/4 sdt garam
  • satu sdt vanilla essence
  • satu sdm pewarna makanan warna merah tua
Bahan Frosting:
  • satu pak cream cheese
  • Gula tepung bersesuaian selera
  • dua sdm unsalted butter
Cara Membikin Cup Cake:
  1. Panaskan oven menuju 180 derajad Celcius. Siapkan baking pan muffin yang telah ditaruh kertas cupcake. Singkirkan dulu.
  2. Kepada mangkuk kecil, campur terigu, cocoa powder, baking powder, baking soda dan juga garam.
  3. Kepada mangkuk gede, dengan mixer kecepatan tengah, aduk butter dan juga gula hingga creamy dan juga bewarna putih, tambahkan telor dan juga esens vanilla, kocok hingga kental dan juga creamy.
  4. Turunkan kecepatan mixer hingga rendah, masukkan 1/2 campuran tepung dan juga 1/2 takaran susu, pasti-kan tercampur rata lalu masukkan sisa setengah tepung dan juga susu, kocok terus hingga tercampur rata. Sebentar saja, tidak boleh hingga over mixing dengan mixer.
  5. Dengan spatula, aduk adonan dari bawah untuk memastikan tidak ada adonan menggumpal, masukkan pewarna makanan, aduk rata.
  6. Tuang adonan kedalam kertas cupcake yang telah disiapkan tadi, isi cuma 3/4 cup saja agar ketika mengembang nanti tidak meluap dari kertas cup.
  7. Panggang dalam oven sekitar 15-20 menit, ataupun ketika ditusuk dengan lidi, tidak ada adonan yang lengket kepada lidi.
  8. Untuk frosting lumayan campur seluruh bahan frosting dengan mixer kecepatan tinggi hingga tercampur rata.
  9. Masukkan adonan frosting dalam plastik piping bag, hias cupcake bersesuaian selera.

Resep Membuat Cupcake Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: riska ayunda